Kamis, 22 Maret 2018

PELANTIK PENGURUS BEM STIT PRINGSEWU PERIODE 2018/2019




Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu periode 2018-2019. Pelantikan ini juga disaksikan Wakil Ketua I Muhammad Masrur, M.Pd.I, Wakil Ketua II Dedi Irawan, M.E.Sy, Wakil Ketua III Hi. Abdul Hamid, M.Pd.I, Alhafidz, para dosen dan staff di lingkungan STIT Pringsewu bertempat di aula lantai 2 kampus setempat, Minggu (18/3/2018).
Mereka yang dilantik adalah Yobi Afrizal (Manajemen Pendidikan Islam, semester 4) dan Habib Tohari Muslim (MPI, 4) sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM beserta pengurus lengkap. Yobi menggantikan Presiden BEM periode sebelumnya Astri Setiani.
Presiden Mahasiswa BEM STIT Pringsewu yang baru terpilih Yobi Afrizal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan STIT Pringsewu atas dukungan pembinaan kemahasiswaan. Ia juga mengajak kepada pengurus BEM untuk mensolidkan barisan dan menyatukan persepsi dan secara bersama-sama untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Terima kasih kepada Ketua STIT Pringsewu dan jajaran atas terlaksananya pelantikan ini, kami berharap masukan, arahan dan motivasi guna kejayaan BEM ke depan. Dan untuk anggota BEM yang sudah terpilih, selamat bekerja selama satu tahun ke depan kita akan membawa marwah BEM STIT Pringsewu jauh lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Ini harapan kita bersama,” ucap Yobi.
Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengungkapkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu komponen penting dalam setiap Peguruan Tinggi. BEM STIT Pringsewu yang baru dilantik, diharapkan dapat sebagai penggerak bagi mahasiswa guna mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki dan untuk memajukan STIT Pringsewu.
Lebih lanjut Ketua STIT Pringsewu menyampaikan, dengan kepengurusan BEM yang baru, maka penting untuk membangun aliansi strategis dengan komponen masyarakat, terutama sesama organisasi kemahasiswaan. "Kiranya BEM dapat membangun sinergitas, koordinasi dan konsolidasi dalam melakukan berbagai aktivitas untuk kemaslahatan masyarakat," imbuhnya.
Dwi Rohmadi juga mengucapkan selamat kepada Presma dan jajaran BEM yang dilantik dan berharap dapat mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya. Di hadapan pengurus BEM yang hadir Dwi Rohmadi mengatakan, bahwa berkiprah dalam organisasi hendaknya dilandasi atas panggilan hati nurani atau panggilan jiwa. "Jadikan pelantikan BEM ini moment mewujudkan niatan baik. BEM menjadi wadah berhimpun sebagai kekuatan yang luar biasa," tutur Dwi Rohmadi
Di kesempatan itu juga, Dwi Rohmadi memompa semangat dan motivasi kepada pengurus BEM bahwa mahasiswa saat ini adalah tunas-tunas pemimpin di waktu 10 atau 20 tahun mendatang. “Tugas mahasiswa itu bukan hanya belajar tapi juga penelitian dan pengabdian masyarakat, salah satunya melalui organisasi BEM, sehingga manfaat realisasinya dapat dirasakan di masa mendatang. Jadikan tahun 2018 sebagai kejayaan BEM STIT Pringsewu,” ucapnya.
Selain kegiatan pelantikan BEM STIT Pringsewu masa bakti 2018-2019, dilaksanakan juga kegiatan berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Pringsewu yang diikuti dosen, staf, dan mahasiswa di lingkungan kampus setempat. (Muhammad Idris)

Tidak ada komentar: