Selasa, 27 Agustus 2019

Yudisium 69 Lulusan STIT Pringsewu

SEBANYAK 69 sarjana lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu mengikuti prosesi Yudisium di aula kampus setempat, Kamis (22/8/2019).
Di antara lulusan tersebut terdapat 6 santri Pondok Pesantren Baitul Qur’an, yang juga menjadi mahasiswa STIT Pringsewu. Beberapa mahasiswa santri ini sudah menghafal Al-Quran 30 Juz.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr. KH. Abdul Hamid, M.Pd.I., Al-hafizd., Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., Wakil Ketua I Moh. Masrur, M.Pd.I., Wakil Ketua II Dedi Irawan, SE., ME.Sy., Wakil III Muhammad Idris, M.Pd.I; Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Hi. Salamun, M.Pd.I; Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Eri Purwanti, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab Amrullah Khoirul Ma’arif, M.Pd., serta dosen dan tenaga kependidkan kampus STIT Pringsewu.


Wakil Ketua I STIT Pringsewu Moh. Masrur, M.Pd.I dalam laporan menyebutkan, peserta yudisium sebanyak 69 orang, Manajemen Pendidikan Islam 31 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 19 orang dan Pendidikan Bahasa Arab 19 orang.
Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr. KH. Abdul Hamid, M.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan, para lulusan ini memiliki tanggung jawab masa depan bangsa dan negara. Mereka diharapkan teerus maju dan berkembang. "Perjuangan yang lebih besar adalah dengan memasuki pasar kerja diperlukan usaha dan kerja keras untuk mengubah masa depan yang lebih baik dan bermartabat," ujarnya.




Sementara itu, Ketua  STIT Pringsewu Dwi Rohmadi menuturkan, sarjana lulusan STIT Pringsewu dituntut mampu menunjukkan kualitas diri, konsisten, komitmen, dan mampu berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat. 
"Jadilah sarjana yang mumpuni, adaptif, dan berkontribusi positif mengembangkan sumber daya dan membangun pendidikan masyarakat. Sarjana pendidikan punya peranan penting dalam membangun dan mendorong tumbuh kembangnya semua tatanan masyarakat. Canangkan cita-cita yang tinggi dan berusahalah meraihnya. Teruslah berprestasi melampui capaian generasi sebelum Anda," paparnya.
Dwi Rohmadi mengucapkan selamat dan sukses kepada para sarjana lulusan STIT Pringsewu tahun 2019. Jaga nama almamater kampus STIT Pringsewu. "Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan, usaha, dan pengorbanan yang diberikan selama ini untuk keberhasilan menempuh pendidikan di STIT Pringsewu ini," ujar pria yang juga Koordinator Divisi Keelembagaan, Perkumpulan Ahli dan Dosen (P-ADRI_) Lampung ini.

Tidak ada komentar: